Kenali Sebelum membeli AC Inverter atau Low Watt

ac inverter ac low watt
via rumahmaterial.com

Ingin beli AC? Bingung pilih yang seperti apa? Kenali kekurangan dan kelebihan masing masing AC di bawah ini, Tak sedikit orang yang mengaku bingung harus memilih antara AC Standard, Low Watt, atau AC Inverter ketika berniat untuk membeli AC. Untuk itu, Anda pun harus mengetahui segala perbedaan, kelebihan, dan kekurangan dari masing-masing jenis tersebut sehingga Anda bisa menentukan jenis AC yang cocok sesuai kebutuhan.

AC Inverter

AC Inverter merupakan jenis AC dengan teknologi paling mutakhir. Teknologi yang digunakan pada jenis AC ini, salah satunya dapat membuat komproser bekerja menyesuaikan kebutuhan untuk pencapaian suhu ruangan yang Anda inginkan. AC Inverter difungsikan untuk terus bekerja dalam memastikan suhu ruangan sesuai dengan suhu yang ditentukan. Hal ini tentunya membuat AC Inverter bukan menjadi pilihan tepat untuk ruangan yang pintunya sering dibuka tutup atau banyak orang berlalu lalang. Tak hanya itu, AC jenis ini bukan menjadi pilihan jenis AC yang telah untuk penggunaan yang hanya sementara atau sebentar karena tarikan listrik di awal sistem bekerjanya terlalu tinggi, sehingga bisa dikatakan tidak efisien dalam penggunaan listrik.

Manfaat Ac inverter di bandingkan kengan AC non Inverter / Konvensional

  1. Setidaknya 30% - 50% murah pengoprasianya, karena mengkonsumsi lebih sedikit daya di saat ruangan tertutup / sudah dingin.
  2. Lebih cepat mencapai suhu yang di inginkan.
  3. Waktu start up kurang hingga 30%
  4. Lebih tenang dan tidak berisik
  5. Tidak ada fluktuasi suhu, memaksimalkan tingkat kenyamanan bagi pengguna.
  6. Tidak ada tegangan tinggi / puncak dari kompresor.
AC Low Watt
Pilihan jenis AC berikutnya adalah AC Low Watt. AC jenis ini memiliki sistem kerja yang hampir sama dengan AC Standard, bedanya hanya pada kompresor yang menggunakan daya listrik lebih rendah, karena AC Low Watt fokus untuk memperkuat kipas angin pada outdoor. Hal ini tentunya berpengaruh pada harga AC Low Watt yang memang terkenal lebih mahal ketimbang AC Standar, tetapi lebih hemat karena penggunaan listriknya lebih efisien hingga 20-30% setiap bulannya. Satu kekurangan yang dimiliki jenis AC ini adalah ruangan akan lebih lama terasa dingin karena penggunaan tenaganya yang terlampau minim.

Kelebihan serta Kekurangan AC Low Watt


Kelebihan


  1. Harganya jauh lebih murah dari pada AC inverter
  2. Kalau AC sering di nyalakan sebentar sebentar lebih hemat pemakaian listriknya
  3. Sudah menggunakan freon R32, secara rasa di kulit akan lebih nyaman dari pada ac inverter

Kekurangan

  1. Untuk mencapai suhu yang di inginkan lebih lama di bandingkan AC inverter
  2. Outdoor lebih berisik di bandingkan AC inverter
  3. Karena di anggap memiliki kasta di bawah type inverter, Teknologi yang di smartkan dalam tipe ini tidak selengkap type inverter.

Jenis AC Paling Efisien dan Irit

Apabila ditinjau dari penggunaannya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut :
Jenis AC Inverter adalah jenis AC paling irit dengan maksimal waktu penggunaan selama 8 jam dan ruangan yang selalu tertutup, seperti misalnya kamar tidur. Sedangkan, jenis AC Low Watt adalah jenis AC yang maksimal penggunaannya tidak lama, yakni sekitar 2-3 jam saja atau untuk ruangan dengan pintu yang sering terbuka dan tertutup.
Semoga bermanfaat.








Posting Komentar

Artikel Yang Sering Di Kunjungi

Cara merubah tampilan suhu remot AC

Kode Error AC Daikin Bisa di Check Menggunakan Remote

Panduan Menggunakan Remote AC LG Dengan Benar

Jual Beli Barang Bekas / Rosok Semarang Tlp / WA 081291244676

Cara memperbaiki sensor ac tidak bisa di remote